Cara Membuat Speedtest Sendiri

Saya adalah termasuk seorang yang dulu nya pernah maniak di dalam game online. Suatu ketika terpikirkan oleh saya bagaimana membuat speedtest sendiri yang sederhana dan cepat agar saya tahu berapa cepat koneksi internet saya dalam mendownload data.

Setelah saya memahami bagaimana cara kerja pengambilan data tersebut akhirnya saya berhasil juga menyusun code scriptnya.

Berikut ini adalah code nya dalam bahasa .php

<?php
if($_GET[‘do’] == ”)
{
echo “<a href=’?do=test&size=100′>Speed test dengan 100KB</a><br>”;
echo “<a href=’?do=test&size=512′>Speed test dengan 512KB</a><br>”;
echo “<a href=’?do=test&size=1024′>Speed test dengan 1024KB</a><br>”;
echo “<a href=’?do=test&size=5000′>Speed test dengan 5000KB</a><br>”;
}
if($_GET[‘do’] == ‘test’)
{
$_size = $_GET[‘size’];
if(($_size == ‘100’) || ($_size == ‘512’) || ($_size == ‘1024’) || ($_size == ‘5000’))
{

$numKB = $_size*1024;
function getmicrotime()
{
list($usec, $sec) = explode(” “, microtime());
return ((float)$usec + (float)$sec);
}

flush();
$timeStart = getmicrotime();
$nlLength = strlen(“<br>”);
for ($i = 0; $i < $numKB; $i++)
{
$string = str_pad(”, 1024 – $nlLength, ‘/*\*’) . “<br>”;
flush();
}
$timeEnd = getmicrotime();
$timeDiff = round($timeEnd – $timeStart, 1);

echo “<br>Terkirim ” . $numKB/1024 . ” <abbr title=”kilobyte”>Kb</abbr> in {$timeDiff} detik. <a href=’?do=’>Test Lagi</a><br>”;
}
else
{
echo “<b>Maaf, Silahkan memilih kembali ukuran yang valid.</b><a href=’?do=’> Kembali</a><br>”;
}
}
?>

Simpan file tersebut dengan nama speedtest.php

Semoga bermanfaat.

 

Terima kasih anda telah mengunjungi azizalfian.com

Komentar ditutup.